Welcome To My Blog!

Kamis, 19 Februari 2015

City Punya Senjata Rahasia, Barca Bukanlah Terfavorit

Manchester - Disaat banyak pihak yang menjagokan Barcelona bakal menghentikan langkah Manchester City di babak 16 besar, tidak demikian dengan Jesus Navas. Bek City itu 'panas' dan bertekad membalikan prediksi.

City harus kembali berhadapan dengan Los Blaugrana di babak gugur. Musim lalu, The Citizens kalah agregat 4-1 dari Barca di 16 besar.

Melihat rekor pertemuan keduanya dimana Barca selalu unggul membuat banyak pengamat memprediksi tim asal Katalunya itu akan melenggang mudah ke babak selanjutnya.

Menilik statistik pertandingan terakhir kedua tim, skuad besutan Luis Enrique tampil konsisten dengan mencatat lima kemenangan beruntun di semua ajang. Sedangkan, City hanya berhasil meraih sekali kemenangan, dua imbang serta dua kali kalah.

Jesus Navas menilai statistik tersebut tidak bisa jadi patokan pertemuan mereka musim ini. Apalagi di leg pertama City akan bermain di depan publik sendiri.

"Saya tidak melihat Barcelona sebagai favorit. Hal itu akan sangat wajar. Saya pikir kedua tim punya kesempatan untuk melangkah dan akan menjadi persaingan yang menarik," demikian pemain 29 tahun itu kepada Marca.

"City harus berpikir cerdas. Pertandingan pertama akan dimainkan di kandang kami dan kuncinya adalah mendapat banyak intensitas disini. Dari situ kami bisa mendapat hasil yang memberi kami pilihan di Nou Camp," lanjut mantan pemain Sevilla itu.

Lebih jauh, Navas mengatakan skuadnya sudah mengetahui cara permainan Barca dan sudah mempersiapkan skema menghadapinya.

"Kami sangat cepat dalam menyerang dan kami senang melakukan serangan balik. Saya pikir hal itu bisa membahayakan Barca. Setiap orang tahu itu adalah salah satu dari senjata kami," pungkasnya.

Manchester City akan menjamu Barcelona dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Etihad Stadium tanggal 25 Februari 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar